Kaltim Tuan Rumah Dialog Borneo Kalimantan XI

SAMARINDA –  Kaltim menjadi tuan rumah pada acara seminar Dialog Borneo Kalimantan XI yang berlangsung tanggal 5-7 Juli 2011. Tahun lalu, Brunei Darussalam menjadi tempat penyelenggaraan Dialog Borneo Kalimantan ke X. Acara Dialog Borneo Kalimantan XI merupakan acara bagi para penggiar seni sastra seluruh Kalimantan, termasuk Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kaltim, Achmad Adha ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang diikuti oleh sastrawan-sastrawan dari berbagai Negara serumpun.

“Kegiatan sastra di Kaltim itu belum terdengar gaungnya, padahal banyak sastrawan-sastrawan dari Kaltim yang telah memiliki nama di tingkat nasional dan internasional. Dengan Dialog Borneo Kalimantan XI ini diharapkan masyarakat lebih mengenal karya sastra dan penciptanya,” ujarnya.

Didampingi panitia peneyelenggara, Adha menjelaskan tujuan daripada penyelenggaraan ini adalah untuk memetakan sastra di Kaltim dan sastra Kalimantan pada tingkat nasional.

Dialog Borneo Kalimantan XI ini akan dihadiri oleh sastrawan dari empat provinsi di Kalimantan dan mengundang para pakar pengamat sastra Indonesia dari berbagai Negara seperti Jerman, Australia, New Zealend, Singapura, Jepang dan Thailand.(vb/yul)

Sumber:   vivaborneo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: