Berita-Berita Kepada Yunney

Puisi Husny Lashinta Rampales

 

Yunney…
inilah berita pertamaku :
kita mesti berpisah untuk waktu yang tidak lama
karena aku ingin mengembara mencari hakekat
hubunganku dengan alam dan tuhan

kuharap hatimu dalam kekosongan selalu
selamat tinggal

dibatas kota kulambaikan tangan…

Yunney…inilah berita keduaku dalam perantauan :
aku kini berada didalam hati alam
bersama bintang kelap kelip dilangit malam
aku bersamaa awan yang berarak-arak diangkasa raya
ikut mengalir bersama butir-butir hujan yang menetes jatuh ke bumi
aku bersama riak gelombamg yang berkejaran di samudera biru
aku diatas kepak sayap burung yang terbang tinggi kemana saja

dengan bebasnya

Yunney…inilah berita ketigaku :
aku kini sedang merenung di hutan sunyi
kembali kedalam jagad raya di hatiku
oh..alangkah indahnya dunia sanubariku
luas, seluas semesta
aku terbang di langit ketinggiannya
mengalir di sungai ketenangannya
berenang di samudera kedalamannya

tiada henti-henti

Yunney…inilah beritaku yang keempat :
aku ingin selalu
berada disini, dihatiku sendiri selamanya
menerima pancaran cahaya Ilahi

dengan bebasnya
tiada henti-henti

Yunney…
inilah berita terakhirku kepadamu :
akhirnya aku harus pulang
kita mesti bertemu kembali
nantikanlah kedatanganku

di batas kota kulambaikan tangan

Yunney….!
kini aku sudah tiba
kuingin kembali lagi berdiam dihatimu
menerima pancaran sinar cinta kasihmu
dengan bebasnya
karena dihatimu dapat kutemukan segalanya

kuingin bahagia
tiada henti-henti….

BATAM, 13 Juni 2010.

 

Tinggalkan Balasan

