Menidurkan Cinta

Judul Buku     :   Menidurka Cinta

Pengarang      :   Ahyar Anwar

Penerbit          :   Nala Cipta Litera

Cetakan I        :   2007

Tebal                :   273 halaman

 

Menidurkan Cinta

Lelaki itu merasakan lagi cinta yang pernah ditimbulkannya, pada seorang wanita dari lembah yang jauh. Wnita dari relung ngarai yang penuh dengan sawah dan pepohonan yang menari. Wnita yang selalu tumbuh dan menari dalam kehidupannya. Wanita itu, adalah kisah yang selalu dimilikinya, kisah yang selalu setia menghancurkan dirinya. Wanita itu terlalu dicerabut dari hamparan kebun cinta di jiwanya. Lelaki itu telah menciun aroma penderitaan dan wewangian kehancuran menyeruak dari hati dan jiwa kekasihnya.

Empat tahun ia menunggu saat yang tepat, saat membangunkan cinta dan kerinduannya. Ia membawa dua bingkisan, cinta dan kerinduan. Tapi wanita iotu tak pernah mau membukanya.

Ia takut bingkisan itu menuliskan luka dari kisah baru yang gelap. Bingkisan itu diselipkannya di bawah ranjang yang hangat dan harum dengan kasur yang lembut tempat ia menidurkan cinta dan kerinduannya. Membiarkannya lamur oleh waktu.

Tiga puluh empat kisah naratif dan sarat metafora terkumpul dalam buku setabal 273 halaman ini. Ahyar Anwar, esais, kritikus dan akademisi mengajak anda untuk “menidurkan cinta”, menghipnotis nalar anda untuk memahami makna cinta yang teramat abstrak ini. (Bdr)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: